Saturday 21 May 2011

The Lost Bladesman

tentang seorang ahli pedang China yang menjadi aktor kunci dalam perang China. (si tokoh utama) jenderal Guan merupakan bawahan Liu Wei (kalo ga salah namanya begitu :p). nah, ketika Guan tertangkap oleh pasukan Cao2, ia ditawari untuk menjadi bawahan Cao2 untuk menumpas musuh2nya.

singkat cerita, Guan mampu melaksanakan tugas dengan baik. sehingga mendapatkan kehormatan dari raja (meskipun kekuasaan sesungguhnya berada ditangan Cao2),
posisi penting pada pasukan cao2 kemudian "dibuang" oleh Guan, setelah bertemu dengan selir Liu Wei yang memintanya untuk kembali setia pada Liu Wei. selir tersebut merupakan cinta pertama Guan yang (sayangnya) lebih memilih atau lebih dulu dinikahi Liu Wei. mengetahui hal tersebut, Cao2 memberikan obat tertentu untuk melemahkan Guan. namun hal tersebut tidak berhasil.

Guan dan selir tersebut kemudian melakukan perjalanan ke kamp Liu wei. namun telah turun perintah untuk menghabisi guan disetiap wilayah yang dilewati. akibatnya guan harus bertempur disetiap pemberhentian. sampai akhirnya guan terkena jarum beracun. setelah selamat, Guan memutuskan untuk mengalihkan perhatian ke utara dan membiarkan selir tersebut ditemani oleh biarawan (yang merawat Guan ketika terkena racun) menuju ke kamp Liu Wei.

membaca hal tersebut, Cao2 menyusul Guan untuk kembali menjadikannya prajurit andalan. ketika Cao2 berhasil melakukan diplomasi, Guan dan selir Liu Wei diserang oleh pasukan kerajaan Cao2. ternyata, perintah untuk membunuh Guan turun dari sang raja secara langsung. pada penyerangan tersebut, selir Liu Wei terkena panah, dan mati. hal tersebut menimbulkan kemarahan Guan, sehingga Guan memutuskan untuk kembali pada Liu Wei.

singkat cerita, pada suatu pertempuran, Guan terbunuh dan dipenggal. kepalanya dikirim ke Cao2. tampaknya, Cao2 sangat menghormati Guan, sehingga melakukan upacara pemakaman yang agung untuk Guan. meskipun (kelihatannya) Cao2-lah yang memerintahkan pembunuhan Guan setelah Guan memutuskan kembali pada Liu wei. karena Guan merupakan pendekar pedang hebat dan dapat menjadi senjata tak terkalahkan bagi kubu tempat Guan mengintegrasikan diri. ketiadaan Guan dianggap mengakibatkan perang menjadi lebih spekulatif dan seimbang


Moral Value:
>katakan dan perjuangkan cintamu
> be Loyal
>(but) pemimpin tak selamnya harus dipatuhi, ketika pemimpin tersebut "lalim", maka perintahnya tak wajib dipatuhi :p

fav quotes, "neraka atau surga sebenarnya tergantung bagaimana kamu memandangnya"
"kalau tak kau katakan (atau tanyakan)....mana kau tau hatiku?"

#nice movie#

1 comment: