Wednesday 13 April 2011

ya, saya sedang belajar

aku pernah mendengar kata-kata bijak bahwa belajar itu (sudah) dimulai sejak manusia masih dalam kandungan sampai masuk liang ke lahat. betapa membosankannya...

ternyata tidak begitu lho..
karena belajar itu tidak hanya ter batasi oleh ruang, papan tulis, komputer, buku,dan kursi yang tidak nyaman itu

belajar itu luas, sangat luas, sangat banyak, dan ternyata cukup menyenangkan :)

aku lupa, kapan aku mulai mempelajari semuanya, ya, aku belajar SEMUANYA..

aku belajar memahami
aku belajar mengerti
aku belajar menghargai
aku belajar menerima

sayangnya otakku tidak cukup besar untuk memahami semua itu, jadi seringkali aku GILA..
ketika kegilaan itu menyerang, aku akan tersudut di rumah kecilku dan menangis, sendirian
tentu saja setelah menumpahkannya kepada orang yang aku percaya..aku kan gampang(curhat)an :p

tampaknya, curhat memang salah satu cara yang efektif, kawan...
(terbukti aku belum benar2 nyemplung ke sungai deket rumahku atau memotong nadiku meskipun masalah itu mengiris2 hatiku.hehehe )
ku biarkan beban itu tumpah, tercurah, habis tak sisa lagiiiii (lho kok nyanyi? :p)

ternyata, belajar itu memang tidak mudah, semakin banyak aku belajar, semakin aku tahu bahwa aku tidak tahu (Socrates)..
banyak hal yang irrasional, abnormal, freak, atau apalah..
yang sebenarnya memperkaya yang ada, bukan untuk dicela..atau dimarginalkan, ternyata..

saya sedang berusaha mengerti dan saya sedang berusaha menerima..
karena itulah uniknya dunia

Live 4 Friends :)

No comments:

Post a Comment